Halo Dunia

Maka lahirlah blog ini.

Setelah ditimbang dan dipirkir.  Dan kesimpulan terakhir: ‘Halah, mau nulis mah nulis aja. Nggak perlu mikir panjang. Emang situ jurnalis sampai mikir sebegitu detailnya? Mau dibaca apa nggak, disuka apa nggak mana tahu kalo nggak ditulis dulu?’ Yo wis.

Lalu mikir, hem… pakai judul apa ya? Tema sih sudah jelas – Suka duka sebagai ibu RT nikah campuran. Jadi judul yang oke harusnya mewakili tema – begitu kata pakar blog. Temanya pasti kebanyakan tentang perbedaan antara Timur dan Barat, antara Asia dan Eropa, atau lebih tepatnya antara Indonesia dan Jerman. Naluriku bilang harus disimbolkan dengan sesuatu yang simpel, jelas, dan gampang diingat. Makanan! Ya, apalagi kalau bukan makanan? Makanan yang paling disukai dan sekaligus mewakili budaya kedua pihak, aku dan suami.

Yang Jerman dulu deh. Makanan apa ya yang ‘Jerman bingits’? Sekilas terbayang pengalaman di perayaan Oktoberfest, aha, PRETZEL!!! Yup, Pretzel (atau ‘Brezel‘ bahasa Jermannya) adalah makanan kesukaan suami dan masyarakat Jerman umumnya.

Lalu makanan kesukaannku? Ah, PECEL! I love pecel.  Wong kulo tiyang Jowo sing doyan sanget kale pecel kok. Lha aku orang Jawa yang suka banget sama pecel kok.

Dan di sinilah diumumkan, PECEL DAN PRETZEL. 

Silahkan membaca. Mudah-mudahan suka.

Salam,

Yang suka Pecel.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s