TENTANG

Si Mbak Yu penulis blog ini adalah ibu dua anak, satu si Mbak kelas 3 SMP dan satunya lagi si Mas kelas 3 SD. Mbak Yu ini orang Jawa, berasal dari sebuah kota kecil di Jawa Timur. Saat ini Mbak Yu tinggal di Jakarta sejak satu tahun lalu, setelah hidup pindah-pindah negara, mengikuti lokasi kerja suami yang orang Jerman.

Waktu kecil si Mbak Yu fans berat buku-bukunya Enyd Blyton, yang membuatnya berkhayal suatu hari bisa piknik di pantai dengan pemandangan mercu suar dan menikmati Sandwich dan menyeruput Lemonade. Meski sadar hayalannya nggak bakal jadi kenyataan Mbak Yu tetap semangat mengumpulkan uang saku untuk bayar les Bahasa Inggris. Dia percaya: Bahasa adalah cendela dunia. Kalau pun tidak bisa piknik ala serial Lima Sekawan paling tidak bisa berkomunikasi dengan orang-orang seperti Julian, Dick, Gerorgina dan Anne. Lalu muncullah sebuah cita-cita untuk memasuki sebuah dunia dimana bisa berinteraksi dengan orang asing – PARIWISATA. Mimpi pun dipupuk, sayangnya jalan yang ditempuh tidak semudah angan-angan. Meski akhirnya yang tergenggam tidak sepenuhnya sesuai cita-cita mimpi masa kecil Mbak Yu ternyata menjadi kenyataan, yaitu bekerja di perusahaan asing yang berasal dari negaranya Enyd Blyton. Dan pekerjaan itulah yang menemukan si Mbak Yu dengan jodohnya.

Blog PECEL DAN PRETZEL adalah satu sudut dari sekian sudut di internet yang ditemukan Mbak Yu untuk sebagai tempat berbagi cerita suka duka sebagai istri dari keluarga campuran yang hidup nomaden.

Semoga suka.

 

Advertisements